Translate

Rabu, 30 Mei 2012

chapter II

The Broom Tree

bagian pertama dari bab ini adalah adegan "Appraisal Of Woman On a Rainy Night" (membicarakan wanita ditengah malam yang hujan). genji dan adik iparnya To No Chujo bertemu di istana Genji dan berbagi pendapat tentang wanita. Kemudian petugas keamanan dan beberapa teman Genji ikut bergabung dengan mereka. petugas keamanan berpendapat bahwa mungkin ada wanita cantik yang tersembunyi disuatu tempat karena keluarga wanita tersebut tertimpa bencana atau jatuh miskin

sementara kelompok tersebutmembicarakan tentang berbagai macam tipe wanita, Genji tertidur tanpa menyadari bahwa dia akan bertemu dengan berbagai macam tipe wanita yang telah dibicarakan. Setelah Genji terbangun, Chujo menceritakan  cerita tentang seorang wanita (yang nantinya diungkapkan bernama Yugao,yang melahirkan anak perempuan dari seorang laki-laki.namun dibuang karena kebaikan dan sikapnya yang penyayang. Shikibu dari kementrian ritual berpendapat bahwa wanita tersebut terlalu berpendidikan,terlihat drai sikap si wanita yang lebih memilih bahasa China yang maskulin daripada bahasa jepang dan terkadang nafasnya berbau bawang. kemudian diskusi ini berlanjut sampai genji dan kawan-kawannya setuju bahwa wanita ideal seharusnya loyal dan berbudaya, namun pasif dan sanggup untuk berpura-pura tidak peduli saat situasi yang dibutuhkan.

kemudian cerita selanjutnya berpindah keistana Sanjo, dimana genji mengunjungi istrinya,Aoi. Namun Genji bertemu dengan Aoi yang dingin dan tidak bersahabat kepada Genji. karena situasi ini tidak menguntungkan tersebut, Genji diundang kerumah Kii No Kami. ayah Ki no Kami menikah dengan wanita muda Genji tanpa sengaja mendengarkan wanita muda ini membicarakan tentang dirinya. Genji juga bertemu dengan pemuda yang tampan, adik laki-laki wanita muda tersebut yang juga paman tiri Kii no Kami. Saat semua orang tertidur, Genji memasuki kamar wanita muda tersebut dan membawanya kekamarnya sendiri. Sebelum meninggalkan rumah Kii no Kami, Genji menyuruh adik laki-laki wanita tersebut untuk menyampaikan pesan kepada wanita muda itu, namun wanita muda itu menolak untul berhubungan jauh dengan Genji, Genji mendapatka kesempatan untuk mengunjungi wanita muda itu sekali lagi namun ditolak mentah-mentah dan membuat Genji menulis puisi  tentang tak bersahabatnya Broom Tree dan akhirnya tidur bersama adik laki-laki wanita tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar